Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspada Kondisi Lingkungan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33808.jpg

    BANDUNG- Kelestarian dan keberlangsungan lingkungan di suatu daerah tidak terlepas adanya aktifitas manusia dalam berbagai bidang kegiqtan, seperti ekonomi, industri serta pemanfaatan sumber daya alam lainnya.

    Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Bambang Rianto, meski kondisi lingungan di Jawa Barat khususnya di kota-kota besar masih baik atau masih dibawah standar nasional, namun dirinya megajak masyarakat untuk tidak terlena dengan hasil tersebut.

    "Memang kita masih dibawah standar nasional tapi kita masih baik, bahkan tahun 2017 Kota Bandung pernah mendapatkan yang terbersih se-ASEAN, namun demikian kita jangan terlena oleh itu karena aktivitas di Jabar, pembangunan itu luar biasa," ucapnya.

    Bambang memastikan kedepan akan lebih banyak lagi pembangunan-pembangunan permukiman yang didalamnya tentu ada kegiatan-kegiatan besar seperti industri dan komersial yang akan menghasilkan berbagai polusi, tidak hanya udara tetapi air dan masalah sampah.

    "Masalah ini tugasnya pertama dari para pelaku usaha yang harus mematuhi semua aturan, amdalnya hingga izin, hingga tidak terjadi pencemaran," kata Bambang, diacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Halaman Gedung Sate, Kamis (25/07). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus