Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Selesaikan Masalah Lingkungan Harus Dari Diri Individu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33814.jpg

    BANDUNG- Masalah lingkungan hingga saat ini masih menjadi permasalahan yang sulit untuk diselesaikan meski berbagai langkah, program dan upaya terus dilakukan, baik oleh pemerintah, lembaga swadaya, kelompok masyarakat hingga TNI/ Polri.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Bambang Rianto menyatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dan langkah-langkah dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan ini, mulai dari berbagai kebijakan hingga langkah langsung dengan turun ke lapangan.

    "Upaya kita tentunya dari pemerintah berupa sosialisasi, penyadaran juga kontrol, sekarang kita sedang melakukan koper ke 280 industri tahun ini, dari situ akan kelihatan mana aja induatri yang kategori yang sudah memenuhi aturan atau tidak " kata Bambang, di Gedung Sate, Kamis (26/07).

    Bambang mengakui, pihaknya tidak bisa melakukan tugas pengawasan dengan maksimal karena keterbatasan perugas pengawas yang hanya 4 orang yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

    "Sebetulnya yang paling utama dari diri kita sendiri lah dari masyarakat, paling kecil-kecil adalah bagaimana kita jangan membuang sampah sembarangan, bagaimana sekarang kita masih banyak melihat kesadaran itu belum, sebetulnya kalau orang sadar yah, engga ada masalah dengan lingkungan ini sebetulnya, kaya gitu aja,' ujar Bambang. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus