Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Asep: Masyarakat Harus Bersikap, Bertutur Kata Baik di Medsos

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33863.jpg

    KOTA TASIKMALAYA-Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan apresiasi terkait pelaksanaan Sosialisasi Jabar Saber Hoaks, yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat.

    Asisten Bidang Adminsitrasi Umum Pemkot Tasikmalaya, Asep Goparullah menyatakan, acara sosialisasi Saber Hoaks sangat memberikan pembelajaran kepada masyarakat terutama kepada tokoh-tokoh masyarakat, KIM serta SKPD yang hari ini hadir di acara sosialisasi tersebut.

    "Berterimakasih kami juga diundang dari SKPD, dari KIM sehingga mereka juga bisa menginformasikan lebih lanjut kepada masyarakat," kata Asep, diacara Sosialisasi Jabar Saber Hoaks dengan Tema: "Waspada Hoaks, Hindari Berita Tanpa Fakta" di Aula Balaikota Tasikmalaya, Rabu (31/07).

    Asep berharap, dengan adanya sosialisasi Saber Hoaks, ke depan informasi-informasi atau berita-berita yang berkaitan dengan hoaks atau ujaran kebencian di Kota Tasikmalaya bisa lebih berkurang dan bisa memberikan peningkatan pemahaman yang lebih kepada masyarakat tentang hoaks.

    "Tentunya juga kita berharap sosialisasi ini tidak satu kali saja dan disini saja tapi juga di tempat-tempat lain, sekarang hanya terbatas pada beberapa perangkat di OPD, warga masyarakat dari KIM, komunitas penggiat hoaks, mudah-mudahan mungkin nanti bisa ke lingkungan lain sehingga lebih tersebar luas," ujarnya.

    Menurut Asep, di era gempuran berita maupun informasi yang tersebar di berbagai media, khususnya media sosial, tentunya masyarakat perlu mengetahui ciri-ciri hoaks, karena tidak sedikit dari masyarakat yang begitu saja menyebarluaskan informasi yang mereka terima tanpa mengetahui berita atau informasi tersebut hoaks atau bukan.

    "Masyarakat perlu juga mengetahui kaitan ciri-ciri hoaks itu seperti apa. Kadang-kadang kita yang ingin lebih tahu duluan dan menyebarkannya tapi belum tentu berita itu benar atau tidak," ucapnya.

    Asep menghimbau kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk berhati-hati dalam menyebarkan berita maupun informasi, baik berupa chatingan di media sosial maupun berkaitan dengan informasi-informasi yang dipublikasikan.

    "Kita harus bersikap, bertutur kata yang baik, kemudian juga menyampaikan informasi atau pun memberikan berita-berita yang bijak, apalagi saat ini ada UU ITE. Kita bisa berfikir dua kali untuk menyebarkan informasi. Dan lebih baik diam untuk menghindari," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus