Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Pagi dan Subang Meraih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33899.jpg

    SUBANG - Pejabat dan ASN Pemkab. Subang Melaksanakan Apel Pagi yang dipimpin Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., MSi dihalaman Kantor Bupati Subang, Senin (15/07/2019).

    Dalam kegiatan apel pagi tersebut diawali dengan pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia dibacakan oleh Ibu Nenden Setiawati Kabid Perkebunan PD Dinas Kabupaten Subang dan dilaksanakan pelepasan peserta Krida Pertanian  ke-47 tahun 2019 tingkat provinsi Jawa Barat ke Tasikmalaya, penerimaan dan pelepasan mahasiswa KKN Tematik Politeknik LP3I Bandung. Dalam kegiatan apel tersebut Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si menerima penghargaan tingkat Nasional yaitu penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia yang sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Juni 2019.

    Direktur Politeknik LP3I Bandung Dr. Adriza, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN saat ini merupakan KKN tematik dengan tema "Merajut Asa di Desa", kegiatan ini merupakan lanjutan KKN sebelumnya yang telah dilaksanakan di Kabupaten Subang. KKN ini Melibatkan 55 mahasiswa dan 10 dosen pendamping. Mahasiswa KKN Tematik ini ditempatkan di 4 Wilayah Kabupaten Subang yaitu di Karang Anyar, Cigadung, Curug Rendeng, dan Sukamulya.

    Dalam amanatnya Bupati Subang menyampaikan penerimaan penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia ini diberikan kepada pejabat Pemerintah Daerah yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Koperasi dan UMKM. Bupati juga memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang, karena penerimaan penghargaan tersebut merupakan berkat kerja keras Dinas DKUPP. Terdapat 80 koperasi di Kabupaten Subang yg mampu kami bentuk dan dirikan dalam kurun waktu 6 bulan, dan karena hal tersebut Kabupaten Subang mendapat penghargaan. Yang paling penting pengembangan selanjutnya dan ASN betul-betul bisa menjadi contoh untuk memotivasi masyarakat dan dengan pengembangan koperasi merupakan salah satu upaya untuk pengembangan perekonomian.

    Bupati dalam sambutannya menegaskan bahwa penghargaan hanyalah bonus dari kinerja kita dalam upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Dan berharap ASN pemerintah Daerah Kabupaten Subang senantiasa memiliki motivasi yang tinggi untuk bekerja extraordinary atau kerja luar biasa dalam melayani masyarakat Subang dan mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

    Selanjutnya Bupati Subang mengucakpan selamat mengikuti perlombaan kepada 33 orang perwakilan Kabupaten Subang dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan mewakili Subang dalam perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka hari KRIDA Pertanian ke-47 tingkat provinsi Jawa Barat. Bupati juga memberikan do'a kepada para peserta perlombaan.

    "Saya Berdo'a semoga bapak dan ibu dapat meraih prestasi yang membanggakan Kabupten Subang"

    Kepada para peserta KKN Politeknik LP3I Bandung, Bupati Subang mengucapkan selamat datang dan berharap keberadaan mahasiswa dari LP3I di Kabupaten Subang dapat menjadi agen perubahan yang menularkan semangat gotong royong kepada masyarakat Kabupaten Subang Khususnya di lokasi KKN dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mewujudkan Subang Jawara.

    Peserta apel yang hadir Wakil Bupati Subang, Sekda Kabupaten Subang, para Asda, Staf Ahli, para Pejabat Eselon II, III, IV dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Lembaga Layanan Dikti Wilayah IV (Jawa Barat dan Banten), Direktur Politeknik LP3I Bandung serta peserta apel lingkup ASN Pemkab. Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus