Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Siapkan 250 ribu Hewan Kurban di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33913.jpg

    BANDUNG – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Koesmayadi Tatang mengatakan ketersediaan hewan kurban di Jawa Barat dipastikan mencukupi untuk kebutuhan warga. Hewan kurban itupun dipastikan aman, sehat dan seusia syarat kurban.

    “Tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu, tahun lalu dari 250 ribu yang disiapkan, sebanyak 240 ribu yang dibeli, tahun ini ada kenaikanlah, tapi tidak jauh beda,” jelasnya dalam JAPRI di Gedung Sate, Bandung, (1/8/2019).

    Ia menambahkan sebanyak 8000 orang petugas pengawas sudah diterjukan kelapangan untuk memeriksa kondisi hewan kurban, untuk memberikan kalung sehat serta memeriksa pada saat hari H pelaksanaan kurban.

    “Hewan kurban domba dan kambing Jawa Barat cukup, tapi untuk sapi kita haus datangkan dari Jatim dan Jateng. Disinilah perlunya tindakan pemeriksaan ketat di titik-titik masuk,” katanya.

    Ada titik cek point yang saat ini sudah siap memeriksa kedatangan hewan kurban. Yakni di Gunug Sindur Bogor, Losari Cirebon dan Banjar. Namun karena saat ini kendaraan banyak yang melintas jalan tol, maka pemeriksaan juga dilakukan di jalan tol secara mobile.

    “Kita akan cek kendaraan yang lintasi tol, dengan kepolisian. Kita periksa suratnya, kalau tidak ada surat kelengkapan dan kesehatan hewan kita kirim balik keasal,” tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus