Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gaya MC Protokol Dilombakan di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33963.jpg

    BANDUNG - Tata cara membawakan acara pada acara resmi pemerintaha n atau kenegaraan, dilombakan di Gedung Sate yang diinisiasi oleh bagian protokol biro Humas Setda Provinsi Jabar, Rabu (7/8/2019).

    Sebanyak lebih dari 100 peserta wakil dari bagian protokol kabupaten kota se-Jawa Barat dan kategori mahasiswa bersaing untuk mendapatkan gelar juara. 

    Satu persatu peserta berdiri di panggung membacakan mata acara sebuah acara resmi kenegaraan, dihadapan para juri dari unsur protokol Gedung Sate dan unsur media.

    "Tujuan utamanya adalah selain mempertajam dan mengasah kemampuan mereka, juga menambah wawasan" ungkap Plh Sekda Jabar Daud Achmad.

    Menurut Daud, acara keprotokolan memang baku dan diatur dalam undang-undang No.10 tahun 2009 tentang keprotokolan yang mengatur segala sesuatu tentang tata cara acara resmi.

    "Jadi mereka memang harus mengikuti aturan itu. Dan satu lagi, pembawa acara keprotokolan itu tidak bisa hanya mengandalkan paras yang rupawan saja, tetapi merka juga harus memiliki wawasan yang luas" tegasnya.

    Acara itu dikemas dengan nama 'Lapor' atau lomba pembawa acara keprotokolan, dan baru pertama kali digelar oleh bagian protokol biro humas dan protokol Setda Provinsi Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus