Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim HWC Pulang Bawa Seribu Cerita

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33974.jpg

    BANDUNG - Timnas Indonesia telah selesai mengikuti turnamen sepak bola jalanan Homeless World Cup (HWC) 2019 di Cardiff City, Inggris, yang berlangsung 27 Juli - 3 Agustus 2019 lalu. Dalam turnamen itu Timnas HWC Indonesia me empati peringkat ke-20 dari 44 negara peserta. Meski berada di peringkat 20, Timnas Indonesia tetap memiliki citra tersendiri sebagai tim yang selalu dinantikan penampilannya oleh pemain negara lain.

    "Kita dikenal sebagai tim yang rendah hati dan menyenangkan. Para pemain kita dengan mudah menjalin pertemanan dan persaudaraan dengan pemain lai. Kepercayaan diri dan karakter mereka kuat" ungkap Aditia Taslim Direktur Rumah Cemara.

    Adit juga menjelaskan pihaknya selaku mitra naaional HWC memang menerapkan strategi yang berbeda dari sebelumnya. Menurutnya, Rumah Cemara tahun ini lebih fokus memilih pemain yang berasal dari kalangan atau komunitas yang sesuai dengan area kerjanya yaitu orang dengan HIV AIDS dan konsumen narkoba. Komunitas ini diberi ruang  dan kesempatan melakukan perubahan sekecil apapun dalam hidupnya.

    "Ini sesuai dengan filosofi  dan nilai-nilai yang diusung okeh perhelatan besar seperti homeless world cup, sehingga bagi kami proses itu jauh lebih penting ketimbang hasil turnamen" jelasnya.

    Rumah Cemara sendiri sebagai komunitas kreatif telah mengikuti HWC sebanyak 9 kali, dan pernah menjuarai turnamen internasional itu. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus