Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Fintech Sosialisasikan Tips Aman Pinjaman online

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33981.jpg

    BANDUNG  - Perusahaan Finansial Technologi atau fintech, Tunaiku melakukan sosialisasi mengenai layanan fintech yang aman bagi masyarakat di Kota Bandung. Sosialisasi dilakukan mengingat banyak masyarakat yang terjerat hutang karena salah dalam memilih fintech.

    Managing Director Tunaiku Vishal Tulsian berbagi tips yang aman agar tidak terjerat hutang oleh fintech. 

    "Pertama pinjam sesuai kebutuhan dengan nilai yang dihitung sesuai pendapatan. Cicilan jangan sampai 40 persen dari gaji," katanya di Bandung, Jumat (8/9).

    Ia mengatakan fintech tidak segan untuk mem-blacklist nasabah yang nakal dan tidak berniat membayar cicilan. Kemudian melaporkannya kepada bank Indoensia dan OJK.

    " Sehingga kami berusaha hadir lebih dekat untuk memberikan pinjaman digital yang aman dan dapat dipercaya. Kami juga berharap dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Bandung, dengan tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru dan menjawab kebutuhan masyarakat Bandung. Karena kami percaya bahwa hadirnya teknologi keuangan dapat memberikan dampak sosial yang positif kepada kehidupan masyarakat," ujarnya.

    Potensi pasar yang begitu besar ini, tentunya membuat Kota Bandung maupun Bandung Raya dalam skala yang lebih besar menjadi menarik untuk disasar. Tunaiku di bawah Bank Amar yang hadir sejak 2014 dan telah meIayani nasabah lebih dari 300 ribu orang, dapat menjadi sarana yang tepat untuk ikut menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru ataupun yang sudah memulai tetapi ingin berkembang lebih besar. 

    Sejak 2014 telah menyalurkan pinjaman sebesar lebih dari 2 triliun rupiah dan diunduh lebih dari 2,5 juta kali. Lalui induk usahanya, Amar Bank, Tunaiku telah mengembangkan sekitar 93 ribu pinjaman renovasi rumah, lebih dari 43 ribu modal usaha UMKM, dan lebih dari 27 ribu untuk biaya pendidikan. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus