Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Perbanyak PLTS Portabel Rooftop

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33982.jpg

    BANDUNG - Padamnya listrik belum lama ini bisa dicegah jika masyarakat mulai memanfaatkan listrik tenaga Surya. PLN sendiri memiliki produk listrik tenaga Surya yang disebut listrik Rooftop.

    Andhoko Soeyono, Senior Manager General Affair PLN UID Jawa Barat mengatakan dengan menggunakan rooftop maka masyarakat pelanggan listrik juga akan bisa lebih hemat dalam penggunaan listrik, dimana listrik tenaga Surya akan mix dengan listrik PLN.

    "Ada in dana out penggunaan listrik PLN dengan rooftop, jadi jika listrik mati otomatis akan masuk listrik tenaga surya," jelasnya dalam acara Japri di Gedung Sate, Jumat (9/8).

    Ia menegaskan rooftop ini sudah ditetapkan oleh peraturan menteri.

    Yakni kementerian ESDM no 49/2018, tentang penggunaan sistem pembangkit tenaga surya atap oleh konsumen PLN. PLN sendiri menjual fasilitas tersebut kepada masyarakat, bahkan bisa melalui fasilitas kredit atau dicicil.

    Dia menyebutka  di Jawa Barat saya ini sudah ada masyarakat yang sudah memasang rooftop  yakni sejumlah 358 titik rumah. Sebagian besar dipasang di perumahan di kawasan Kabupaten Bekasi.

    " Di Bekasi sudah ada sekitar 200 an, paling banyak. Sosialnya tersebar di 18 daerah di Jabar, " ujarnya.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus