Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Emil: Kurban, Spirit Kemajuan Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33989.jpg

    BANDUNG - Jika semangat kurban bisa setiap saat diimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari, niscaya akan  mempercepat kemajuan bangsa. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil usai melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan Gasibu Kita Bandung, Minggu (11/8/2019). Menurutnya, semangat kurban intinya sama dengan semangat atau spirit kemerdekaan yaitu rela berkorban untuk kepentingan orang lain atau bangsa.

    "Intinya kan sama ialah berkorban untuk kepentingan orang lain atau kepentingan yang lebih luas seperti bangsa dan umat. Kalau saja ini bisa diimplementasikan sehari-hari, Insya Alloh kemajuan bangsa ini bisa dicapai dalam waktu dekat" katanya.

    Kang Emil mengaku sangat bersyukur dan bahagia bisa melaksanakan Idul Adha dalam suasana perayaan atau menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

    "Alhamdulillah ini sholat Idul Adha yang pertama buat Saya sejak menjabat Gubernur, dan berbarengan dalam suasana menyambut hari kemerdekaan bangsa ya" tutur Kang Emil

    Menurut Gubernur dalam catatannya yang berkurban tahun ini juga lebih banyam dibanding tahun lalu. Dia berharap itu menunjukan kesejahteraan dan rasa kepedulian masyarakat Jawa Barat meningkat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus