Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indramayu Pasok Ikan Terbesar untuk Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33990.jpg

    BANDUNG – Kabupaten Indramayu memiliki nelayan dalam jumlah yang banyak serta didukung oleh kapal-kapal besar dan pelabuhan perikanan yang memadai. Kondisi itu membuat Indramayu sebagai pemasok hasil tangkapan ikan laut terbanyak di Jawa Barat.

    Hal itu dikatakan Bupati Indramayu Supendi belum lama ini. Menurutnya tangkapan nelayan Indramayu cukup banyak karena memiliki kapal berukuran besar, rata-rata diatas 30 gross ton (GT).

    “Nelayan kita memiiki kapal besar, sampai 100 GT. Pergi mencari ikan hingga ke Papua dan Ambon,’ ujarnya.

    Ia memperkirakan, sekitar 40 persen hasil perikanan laut Jawa Barat dipasok dari Indramayu. Sekali melaut, kapal nelayan akan membawa pulang sekitar 160 ton hasil tangkapan, dimana mereka melaut sekitar dua bulan lamanya.

    Dengan tingginya hasil tangkapan, terkadang justru membuat kesulitan dari pihak nelayan. Ikan yang disimpan selama dua bulan rentan busuk sehingga tidak bisa dijual.

    Bupati beharap ada bantuan dari pemerintah untuk mengatasi kesulitan nelayan, khususnya menampung hasil tangkapan ikan, sejak di laut hingga kembali ke pelabuhan. Nelayan Indramyu banya yang mengandalkan berlabuh di Pelabuhan Karangsong, sekaligus menjual hasil tangkapannya di Tempat Pelelangan Ikan Karangsong.

    Selain ikan tangkapan laut, Indramayu juga dikenal sebagai penghasil budidaya ikan khususnya ikan lele. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus