Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penanganan Kebakaran Ciremai Progresnya Positif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33992.jpg

    BANDUNG - Penanganan kebakaran hutan di gunung Ciremai Kuningan menunjukan progres positif. Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil setiap hari titik apinya terus berkurang setelah dilakukan pemadaman dengan menggunakan helikopter.

    "Progresnya alhmadulillah positif, berdasarkan laporan hari ini jumlah titik apinya terus berkurang apalagi setelah dilakukan pemadaman dengan water booming menggunakan helikopter" katanya, usai melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Minggu (11/8/2019)

    Ridwan Kamil berterimakasih kepada BNPB yang telah menanggulangi kebakaran di puncak gunung tertinggi Jawa Barat itu dengan cepat, sehingga kebakaran akibat kekeringan itu tidak terus meluas.

    "Saya sudah telpon Pak Doni langsung (Doni Munardo kepala BNPB), Saya sudah sampaikan terimkasih dan meminta koordinasi terus dengan instansi terkait di Jabar" ujarnya.

    Emil menyebutkan penanganan kebakaran hutan di Ciremai memang terbilang sulit karena titik apinya ada di puncak dan lereng yang sulit dijangkau lewat darat secara manual. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus