Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Koni Siap Proteksi Atlet PON 2020 Papua dari Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG – KONI Jawa Barat saat ini sedang menyeleksi sekitar 1446 atlet yang akan dikerucutkan menjadi sekitar 900-an atlet untuk mengikuti PON 20 tahun 2020 di Papua. Selama proses seleksi, KONI akan mem-proteksi atletnya agar tidak menyeberang ke daerah lain.

    Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan seluruh atlet sudah menyatakan tekadnya siap membela Jawa Barat dan dalam satu tahun kedepan siap mengikuti pelatihan yang dipersiapkan setahun penuh.

    “Kami jamin tidak ada atlet yang pindah. Memanga da satu, atlet menembak, tapi karena tugas dari institusinya yang pindah ke Papua, dari TNI,” tegasnya di Gedung Sate, Bandung, Rabu 914/8).

    Ia mengatakan proteksi dilakukan dengan menyiapkan anggaran yang cukup untuk pelatihan. Menurutnya anggaran yang dipersiapkan saat ini melalui APBD 2019 mencapai Rp40 miliar. Anggaran akan ditambah lagi dalam empat bulan kedepan pada perubahan dan tahun 2020 akan ada tambahan lagi.

    Selain itu menurutnya pendekatan emosional juga dilakukan melalui pihak keluarga, agar atlet tetap bersemangat dan membela Jawa Barat.

    “Gampang, kita titipkan kepada orang tuanya secara intensif, kemudian kepad apelatihnya dan anggaran yang cukup,” tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus