Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Kedua, Rumah Zakat Sembelih 606 Sapi dan 2.501 Kambing

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34014.jpg

     

    BANDUNG - Hingga hari kedua penyembelihan, Senin (12/8) Rumah Zakat telah menyembelih 606 ekor sapi dan 2.501 ekor kambing. Hewan qurban tersebut merupakan titipan para donatur Rumah Zakat yang mengikuti Program Superqurban. 

    Edi Susilo, Koordinator Lapangan Superqurban menjelaskan, setelah proses penyembelihan, tahap selanjutnya hewan qurban melalui proses pengkulitan, memisahkan daging dan jeroan (bonning), dan bagian K3 (Kaki, Kulit, dan Kepala). Proses penyembelihan akan terus dilaksanakan hingga hari ketiga tasyrik. 

    "Selanjutnya daging hewan qurban yang telah ditimbang dan di cek kualiatasnya akan dibekukan, kemudian diolah menjadi kornet dan rendang Superqurban. Setelah itu akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan kemudian didistribusikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” jelas Edi. 

    Edi menambahkan, selain bekerjasama dengan masyarakat sekitar dalam pengadaan hewan qurban, proses penyembelihannya pun melibatkan masyarakat sekitar. Menurutnya, hal tersebut bisa menambah value Superqurban untuk memberdayakan masyarakat. 

    Sebelum proses penyembelihan dilakukan, setiap paginya tim lapangan selalu melaksanakan apel dan doa bersama untuk kelancaran proses penyembelihan. Tim lapangan tersebut terdiri dari beberapa bagian, di antaranya tim juru sembelih halal, tim pengkulitan, tim bonning, tim penimbangan, hingga tim quality control. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus