Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar dan SMA Angkasa Lanud Sulaiman Berkomitmen Membuat Sungai Citarum Harum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34020.jpg

    BANDUNG-Diskominfo Jabar kembali melakukan kegiatan sosialisasi Citarum Harum Juara untuk kali kedua pada hari Kamis (15/8/2019). Kali ini kegiatan dilaksanakan di SMA Angkasa Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung, setelah sebelumnya dilaksanakan di SMAN 1 Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang.

    Kepala Sekolah SMA Angkasa Wijayanto Hidayat mengatakan rasa terima kasihnya karena telah memilih sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi kali ini. Wijayanto berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di Kabupaten Bandung, khususnya kepada stakeholder SMA Angkasa untuk dapat menjaga kebersihan sungai Citarum.

    "Seluruh materi yang disampaikan pada kegiatan ini harus dapat kita internalisasi dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

    Dengan lokasi bantaran sungai citarum yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari SMA Angkasa, diharapkan Wijayanto agar stakeholder di sekolah dapat terjun langsung menjadi contoh bagi masyarakat dalam membersihkan sungai Citarum. Dia berharap agar sungai Citarum dapat benar-benar dibuat harum, karena hingga saat ini apabila kita melewati sungai Citarum pada pagi hari, akan tercium "harum" yang cukup menyengat dan mengganggu.

    "Citarum harus bisa menjadi harum oleh tangan-tangan kita. Jangan dibuat kotor karena ulah tangan-tangan kita sendiri," imbaunya.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Setiaji, mengatakan sekolah ini dipilih untuk menjadi lokasi sosialisasi karena jaraknya yang hanya sekitar 200 meter dari bantaran sungai citarum. Setiaji mengatakan bahwa saat ini sungai Citarum sangat terkenal di masyarakat, namun terkenal karena hal negatifnya.

    Melalui sosialisasi ini Setiaji berharap image negatif itu dapat berubah menjadi positif. Harapannya itu sangat berdasar, karena Program Citarum Harum ini juga sudah menjadi Program Nasional, bukan hanya keinginan di tingkat Provinsi saja.

    "Citarum Harum ini sudah menjadi Program Nasional, dan di Jawa Barat sendiri sungai Citarum melewati 17 titik Kabupaten/Kota, dengan KM 0 Citarum ada di Kabupaten Bandung," ujar Setiaji.

    Setiaji bahkan berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan, sungai Citarum bisa dihidupi oleh hewan-hewan sungai, seperti ikan. Sosialisasi ini juga diberikan kepada siswa SMA, karena siswa SMA merupakan generasi Z yang saat ini dapat memberikan influence langsung kepada masyarakat terutama melalui media sosial seperti instagram dan youtube. Diharapkan setelah mendapatkan ilmu di acara ini, siswa dapat memposting hal-hal positif di akun media sosialnya, terutama yang mendukung program Citarum Harum Juara.

    Dalam kegiatan ini juga dibacakan Komitmen Bersama Program Citarum Harum Juara, yang dibacakan oleh Ketua OSIS SMA Angkasa Lanud Sulaiman, dan diucap ulang oleh seluruh peserta sosialisasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus