Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Warga Siap Bersihkan Stadion GBLA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34024.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 3.200 orang dari 151 kelurahan di Kota Bandung akan dilibatkan dalam gerakan bebersih kota dan menabung air di kawasan Gedebage, yang rencananya akan berlangsung pada 24 Agustus 2019 mendatang.

    Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung, Merdi Hajiji mengatakan, pembersihan kawasan Gedebage akan menyasar sejumlah aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan lahan yang rencananya akan dibuat kolam retensi dan sejumlah titik dekat aliran sungai yang berpotensi terjadi penyumbatan atau luapan air.

    “Kami akan mengadakan gerakan masyarakat yaitu beberesih kota di GBLA dan akan memanfaatkan lahan-lahan pemerintah yang ada di dekat GBLA dalam rangka menabung air," kata Merdi, di Balai Kota Bandung, Rabu (12/08).

    Menurut Merdi, pemilihan beberesih kota di kawasan Gedebage ini menjadi langkah antisipasi menghadapi musim hujan karena wilayah tersebut kerap terjadi genangan air dan banjir ketika musim hujan.

    "Kita mengajak peserta untuk membuat kerangka kolam retensi, lalu membuat drum pori di beberapa titik. Kita harapksn ini bisa menjadi solusi sebagai resapan saat musim hujan sekaligus menambah cadangan air ketika musim kemarau," ucapnya.

    Merdi mengungkapkan, pemilihan kawasan Gedebage ini sudah melalui perbincangan cukup panjang, sehingga hal ini tidak terkait dengan maraknya pemberitaan terhadap kondisi stadion GBLA.

    “Jauh hari sebelumnya kita sudah merencanakan bagaimana akan beberesih di GBLA hanya momentum belum pas dan kita masih berkoordinasi dengan pemerintah kota,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus