Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank bjb Imbau Pembayaran PBB Tepat Waktu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34031.jpg

    BANDUNG - Bank bjb menargetkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan ( PBB-P2) tahun ini mencaoai lebih dari Rp4 Triliun. 

    Jumlah dana penerimaan PBB-P2 di wilayah Jawa Barat dan Banten yang terhimpun melalui bank bjb tahun 2018 sebesar Rp3,58 Triliun dengan jumlah transaksi mencapai 9,89 juta nasabah. 

    Sedangkan sepanjang Juli 2019 ini Jumlah dana penerimaan PBB-P2 di wilayah Jawa Barat dan Banten berhasil terhimpun senilai Rp2,11 Triliun.

    "Penerimaan saat ini  tumbuh78,4 persen year on year targetnya sampai Rp4 Triliun," ujar Direktur IT, Treasury dan Internasional Banking bank bjb Rio Lanasier.

    Menurutnya inovasi dan upaya perusahaan memberikan kemudahan pembayaran pajak saat ini bagi masyarakat diharapkan dapat meningkatkan penerimaan Pajak Daerah setiap tahunnya. Aplikasi terbaru itu juga membantu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi perbankan atau akses layanan publik melalui channel perbankan. 

    "Dengan berbagai kemudahan akses layanan ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pembayaran diawal sebelum jatuh tempo karena ketika menjelang jatuh tempo terjadi penumpukan antrian pembayaran dan beban loading sistem karena volume transaksi yang sangat banyak dengan jatuh tempo pembayaran bersamaan periode Agustus Oktober pada setiap tahunnya," kata dia.Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus