Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Kinerja PTS, LLDIKTI Wilayah IV Gelar Rakerda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34063.jpg
    BANDUNG- Sebanyak 465 Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Lembaga  Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten mengikuti pertemuan dan silaturahim dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LLDIKTI Wilayah IV dengan Pimpinan PTS tahun 2019. 
     
    Menurut Ketua Panitia
    Rakerda LLDIKTI Wilayah IV, Dharnita Candra, di era Revolusi Industri 4.0 peningkatan mutu pendidikan merupakan suatu kebutuhan bangsa, dimana pendidikan yang bermutu dapat menunjang pembangunan di segala bidang sehingga masyarakat saat ini semakin cerdas dalam melihat mutu perguruan tinggi. 
     
    "Untuk mewujudkan peningkatan mutu perguruan tinggi, diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh unsur lembaga,  pengelolaan perguruan tinggi harus dimodifikasi sesuai dengan perkembangan zaman," ucap Dharnita, dalam pembukaan Rakerda LLDIKTI Wilayah IV, di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Senin (19/08).
     
    Menurut Dharnita, pada era dimana perubahan berjalan semakin cepat, perguruan tinggi juga harus semakin adaptif dan makin fleksibel, sehingga perguruan tinggi memiliki peran strategis untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam upaya meningkatkan ‘national competitiveness’ atau daya saing bangsa.
     
    "LLDIKTI Wilayah IV  memfasilitasi perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas pendidikan sehingga Rakerda ini perlu dilakuka  untuk membahas dan menyiapkan langkah-langkah yang perlu dilakukan sehingga mampu menciptakan Pendidikan Tinggi yang terbuka, fleksibel dan Bermutu," katanya.
     
    Ada 4 tujuan dengan diselengarakannya Rakerda LLDIKTI Wilayah IV tahun 2019 yang berlangsung mulai Senin (19/08) hingga Selasa (20/08), yaitu 
    1. Untuk melakukan evaluasi capaian kinerja perguruan tinggi swasta dan LLDIKTI Wilayah IV;
    2. Sosialisasi kebijakan Kementerian Riset, Teknologi terkait penyelenggaraan/pengelolaan perguruan tinggi bermutu dan pendidikan Jarak Jauh,' 3. Menentukan langkah konkrit yang harus dilakukan perguruan tinggi swasta dan LLDIKTI Wilayah IV sebagai upaya peningkatan mutu perguruan tinggi dan 4. Merumuskan umpan balik (feedback) dari perguruan tinggi swasta kepada LLDIKTI Wilayah IV sebagai bahan masukan dalam pelaksanaan peningkatan kualitas Pendidikan tinggi. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus