Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Elektrifikasi di Jabar Tersisa 0,01 Persen

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34096.jpg

    BANDUNG-Energi listrik yang handal menjadi aspek penting untuk menstimulasi pembangunan apalagi Jabar memiliki Penduduk yang sangat besar dan menjadi pusat industri dan komersil.

    Hal itu dikatakan PLH Sekda Jabar Daud Ahmad saat menghadiri koordinasi stakeholder Jabar dengan PLN di Trans Hotel Bandung, Selasa (20/8).

    Pembangunan Jabar yang tercantum dalam RJPMD salah satunya adalah terkait peningkatan infrastruktur energi listrik dan akses listrik hingga pelosok desa.

    "Target 2023, konsumsi listrik rata-rata di Jabar mencapai 1.593 kWh.jabar menjadi provinsi pertama yang menyiapkan indikator ini. Saat ini.masih sekitar 800-an Kwh," ujarnya.

    Salah satunya dengan melakukan konversi kompor gas dan minyak ke kompor listrik, atau mengganti bahan bakar gas dengan listrik dalam setiap kehidupan sehari-hari masyarakat Jabar.

    Di sisi lain ia optimis rasio elektrifikasi Jabar sudah hampir mencapai 100 persen, hanya tinggal sedikit saja, sehingga berharap PLN siap untuk mencapai target 100 persen tahun depan.

    "Rasionya saat ini sekitar 99,99 persen, sisanya 0,01 persen atau sekitar 260 ribuan rumah tangga, ini akan mudah dicapai dengan kerjasama yang baik antara PLN dengan Pemprov Jabar," tuturnya. 

    Pada kesempatan tersebut juga ditandantangani kesepakatan kerjasama PLN dengan Polda Jabar untuk pengamanan aset PLN yang juga merupakan salah satu objek vital negara. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus