Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiaji: "Ada Yang Punya foto di Citarum Gak?"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34111.jpg

    KOTA CIMAHI - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Setiaji, S.T, M.Si menanyakan hal itu kepada puluhan siswa siswi SMKN 1 Cimahi dalam acara sosialisasi Citarum Harum di aula SMKN 1 Cimahi, Rabu (21/8/2019). Hanya ada beberapa siswa yang mengacungkan tangan, dan diminta ke depan oleh Setiaji untuk menunjukan foto yang dimaksud dari ponselnya, dan dihadiahi goodybag.

    "Kenapa hanya sedikit yang pernah difoto di Citarum? Emang gak menarik ya sekarang Citarum?" Tanya Setiaji kemudian.

    Tanpa menunggu jawaban, Setiaji mengiyakan kemungkinan pikiran para siswa bahwa memang Citarum kini belum mempunyai daya tarik bahkan hanya untuk tempat selfie atau berswa poto.

    "Itulah pentingnya adik-adik berkumpul di sini sekarang, untuk mengetahui upaya-upaya pemerintah bersama semua lapisan masyarakat membersihkan kembali citarum seperti dulu, agar menarik dijadikan tempat berfoto, wisata air dan lain-lain" paparnya.

    Minimal menurut Setiaji peran para siswa atau kaum milenial ini adalah menjaga kebersihan Citarum dan menjadi influenser untuk pelestarian Citarum.

    "Setidaknya stop buang sampah ke citarum atau buang sampah sembarangan, dan ajak orang lain, temen, saudara untuk berbuat yang sama" jelasnya.

    Pembina Osis SMKN 1 Cimahi Erwin, SPd mengaku gembira atas peran Diskominfo Jabar melakukan sosialisasi di tempatnya.

    "Saya sangat bahagia Diskominfo Jabar bisa datang ke sekolah kami dan sosialisasi tentang citarum harum. Saya ucapkan banyak terimkasih, karena siswa siswi kami mendapat tambahan ilmu" ungkap Erwin.

    Sosialisasi tentang program Citarum Harum digelar oleh Diskominfo Jabar terutama oleh bidang informasi dan komunikasi publik secara bergiliran di berbagai tempat dan komunitas. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus