Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UIN Jakarta Jalin Nota Kesepahaman Bersama dengan ITB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34144.jpg

    BANDUNG-Institut Teknologi Bandung menjalin kesepahaman bersama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA., di Ruang Rapim A, Gedung CCAR ITB, Jalan Tamansari No. 64, Bandung.

    Salah satu program yang akan dikerjasamakan berkaitan dengan MoU tersebut, dijelaskan oleh Prof. Amany Lubis, ialah terkait rencana proyek pembangunan infrastruktur kampus UIN Jakarta untuk membuat stadion dan underground campus. UIN Jakarta meminta dukungan dari ITB terkait perencanaan pembangunannya. “Berdasarkan rancang awal, kita akan membangun 5-6 lantai bangunan di bawah tanah,” ujarnya saat memberikan sambutan seperti disampaikan dalam siaran pers Humas ITB.

    Di dalam underground campus tersebut akan dibuat auditorium, sarana teater, sarana olahraga indoor, ruang pertemuan, museum dan sebagian adalah lorong di bawah tanah yang menggabungkan antara stadion dan student center. Infrastruktur tersebut dibangun untuk menunjang aktivitas kegiatan kemahasiswaan dan akademik kampus. “Bagi kami ini merupakan mimpi indah, mudah-mudahan bisa terlaksana,” ujarnya.

    Lebih lanjut ia mengatakan, kerjasama dengan ITB sebetulnya sudah pernah dilakukan dalam hal pendirian program studi pertambangan di UIN Jakarta. Beberapa tenaga ahli dan pengajar di prodi tersebut adalah lulusan ITB. Dia berharap, melalui MoU ini akan menjadi gerbang awal untuk menjalin program kerjasama ke depannya.

    Sementara itu, Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi menyambut baik rencana pembangunan stadion dan underground campus tersebut. Hal tersebut akan menjadi tantangan yang menarik untuk diselesaikan, mengingat pembangunannya yang membutuhkan penanganan khusus. “Dan juga terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kawan-kawan kami di ITB untuk turut berpartisipasi,” ujar Prof. Kadarsah. 

    Prof. Kadarsah menambahkan bahwa pembangunan fasilitas olahraga juga tak kalah penting di dalam kampus sebab dapat menciptakan keseimbangan soft skill mahasiswa.  “Kami dengan senang hati siap membantu kesuksesan UIN Jakarta. Semoga niat mulia Bu Rektor mendapat Ridho Allah, dan semoga kerjasama kita membuahkan hasil yang penuh barokah,” pungkasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus