Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peran Penting Diskominfo Jabar Dalam Sensus Penduduk 2020

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34152.jpg

    BANDUNG - Dalam rangka mensukseskan sensus penduduk 2020, Diskominfo Jabar berperan dalam menginformasikan kegiatan itu melalui berbagai Kanal komunikasi baik media cetak maupun elektronik (website, media sosial sampai Videotron). 

    Dalam melakukan  perannya itu, Diskomifo Jabar juga melibatkan  Dinas Kominfo Kabupaten Kota se-Jabar. Selain itu menurut Kadiskominfo Jabar Setiaji, ST, M.Si, pihaknya juga akan dibantu komunitas lain.

    "Selain itu kita juga banyak dibantu nantinya oleh relawan TIK, KIM serta pemanfaatan Apps Sapa Warga" ujar Setiaji dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kamis (22/8/2019).

    Menurut Setiaji peran lain Diskominfo adalah mensosialisasikan rencana sensus penduduk 2020 itu kepada masyarakat dengan berbagai jenis media tersebut. Apalagi menurutnya, sensus nanti menggunakan metode baru yaitu media digital.

    "Literasi digital penduduk Jabar diakui belum begitu tinggi, jadi perlu dipacu untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat, agar bisa meminimalisir kemungkinan kesalahan input data" katanya.

    Dalam sensus penduduk 2020 rencananya akan digunakan  dua metode yaitu metode konvensional lalu metode kedua adalah metode registrasi data keluarga secara online oleh masyarakat sendiri. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus