Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Terbang Perdana CN 235 Tandai Peringatan HUT ke-43 PT DI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34168.jpg

    BANDUNG - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-43 PT Dirgantara Indonesia (Persero), pada tanggal 23 Agustus 2019, selepas pelaksanaan apel besar, Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro melakukan donor darah diikuti oleh karyawan PTDI di Gedung Diklat Lantai 1 KP II PTDI, kegiatan sosial dilanjutkan dengan sunatan massal untuk 43 anak di Masjid Habiburrahman PTDI, Jalan Pajajaran No. 154 Bandung. 

    Puncak peringatan HUT ke-43 PTDI akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal    24 Agustus 2019 diawali dengan flag off start kegiatan fun walk oleh Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro yang diikuti oleh Direksi dan karyawan PTDI serta masyarakat umum dengan rute mengelilingi kawasan sekitar PTDI.

    Acara dilanjutkan dengan opening ceremony oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan PTDI, Gita Amperiawan dan penandatanganan sertifikat Analisis Daur Hidup dan Deklarasi Produk Lingkungan oleh Direktur Produksi PTDI, Muhammad Ridlo Akbar dan pemberian penghargaan simbolis mitra binaan PTDI dan 2 kepala dinas di Kota Bandung oleh Direktur Keuangan PTDI, Ahyanizzaman. 

    PTDI membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur Umum dan SDM, Sukatwikanto. Pembagian sembako gratis ini sebagai bentuk kepedulian sosial PTDI agar menumbuhkan rasa bangga dan rasa memiliki di hati masyarakat.

    HUT ke-43 PTDI semakin meriah dengan adanya bazar kuliner dan aneka produk, pameran produk mitra binaan PTDI dan Festival Wirausaha Anak, dimana festival wirausaha anak ini kedua kalinya digelar di Indonesia dengan tujuan memperkenalkan dunia entrepreneur kepada anak-anak agar siap untuk dapat memproduksi dan memasarkan produk mereka sendiri.

    Open House akan menjadi kesempatan langka bagi pengunjung yang hadir. Masyarakat dapat berkeliling kawasan produksi PTDI untuk melihat secara langsung pesawat-pesawat buatan PTDI, seperti pesawat CN235 Flying Test Bed, pesawat N219 Prototype Design 2, N250 dan NC212i di Apron Hanggar Fixed Wing KP II PTDI.

    Pengunjung diperkenankan mengabadikan foto saat berkeliling hanggar dan melihat pesawat buatan PTDI dari dekat, hal ini bertujuan menumbuhkan rasa bangga dan harapan agar industri dirgantara dapat semakin maju. 

    Tidak hanya untuk pengunjung yang hadir, karyawan PTDI akan berlomba untuk adu strategi dan kekompakan dalam lomba rakyat dengan perlombaan tarik tambang, balap karung, estafet air dan paralon air. Bagi pengunjung yang tertarik ikut serta dapat melakukan pendaftaran langsung di lokasi acara.

    PTDI juga menampilkan N219 Cockpit Demonstrator bagi masyarakat umum yang ingin merasakan sensasi menerbangkan pesawat karya anak bangsa, N219 yang sampai saat ini masih menjalani serangkaian proses sertifikasi.

    Foto-foto terbaik dunia penerbangan dan proses produksi produk-produk PTDI hasil karya fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Dirgantara (KFD) akan dikemas dalam Pameran Fotografi di sekitar panggung utama acara HUT 43 PTDI.

    Adapula pameran industri strategis yang diikuti oleh BUMN yang tergabung dalam National Defence and Hightech Industry (NDHI). Masyarakat dapat melihat produk-produk unggulan dari PT Pindad (Persero), PT LEN Industri (Persero), PT Dahana (Persero), PT INTI (Persero) dan PT PAL Indonesia (Persero).

    Pada malam harinya, pengunjung akan disuguhkan dengan hiburan Pagelaran Kethoprak Mbeling Rekso Budoyo dengan Lakon “Suminten Koplak” di Auditorium PKSN PTDI. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi menghadiri peringatan HUT ke-43 PTDI. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus