Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disbudpar : Rencana Pengembangan Jatiluhur Sebagai Wisata Internasional Dimulai Tahun 2020

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34169.jpg

    BANDUNG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk membangun hotel terapung dan sedang mencari titik yang pas untuk pembangunannya.

    "Akan dicari titik yang pas, agar bisa lihat sunset dan sunrise, jadi akan menjadi daya tarik wisatawan," jelasnya menanggapi rencana pengembangan wisata Waduk Jatiluhur.

    Ia mengatakan untuk membangun kawasan wisata Jatiluhur diperlukan dana yang cukup besar, dan akan disiapkan tahun 2020 mendatang. Ia memperkirakan pada tahun depan ada anggaran pengembangan wisata di Jatiluhur sekitar Rp 27,5 miliar. Sementara untuk 2019 ada anggaran namun kecil sehingga hanya dibuat untuk persiapan menuju 2020.

    "Jatiluhur akan jadi kawasan wisata internasional, jadi harus ada penambahan sarana dan prasarananya," tambahnya.

    Antara lain, misalnya akan dibuatkan kawasan kuliner yang representatif yang mengakomodir warga setempat termasuk kalangan UMKM nya.

    Lalu ada beberapa desa bisa dijadikan kawasan desa wisata, karena ada desa dengan komunitas monyet yang hidup liar, ada juga desa dengan potensi tradisi lama atau Desa Heubel. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus