Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kusmayadi1.jpg

    BANDUNG- Untuk keberlangsungan pembangunan di sektor peternakan, di tahun 2012 mendatang Jabar berencana membangun Rumah Sakit Hewan. Sehubungan dengan rencana tersebut, dalam RAPBD Provinsi Jabar tahun 2012 diusulkan anggaran Rp. 6 miliar, papar Kadisnak Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate (14/11).

    Kusmayadi, lebih lanjut memaparkan pembangunan Rumah Sakit Hewan dinilai urgen mengingat di Jabar sampai saat ini belum memiliki Rumah Sakit Hewan. Dari sisi sarana sudah siap yaitu adanya lahan di Cikole Lembang, dengan luas lahan antara 8.000 meter persegi sampai 1 Hektar.

    Dukungan prasarana juga sudah tersedia yaitu adanya laboratorium pemeriksaan kondisi kesehatan hewan yang sudah terakreditasi serta adanya beberapa tenaga medis seperti dokter hewan yang selama ini sudah bertugas memeriksa kesehatan hewan yang tersebar di beberapa UPTD.

    Jika Rumah Sakit Hewan sudah beroperasi, ujar Kusmayadi berbagai jenis hewan dari mulai hewan besar, hewan kecil dan hewan kesayangan dapat diperiksa kesehatannya di rumah sakit tersebut. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus