Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Fasilitasi Bantuan Permodalan untuk KUKM Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2011

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/permodalan-umkm.jpg

    BANDUNG- Sehubungan dengan telah dialokasikannya beberapa bantuan permodalan untuk KUKM dalam tahun 2011 baik berupa bantuan dana bergulir maupun dana bansos, maka untuk penyalurannya yang kini masih dalam tahapan proses, dana tersebut di akhir tahun dapat rampung dikucurkan kepada penerima. Hal demikian, ditegaskan Kadis KUKM Jabar, Wawan Hernawan dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela rapim di Gedung Pakuan, Minggu Sore (13/11).

    Wawan, lebih lanjut memaparkan fasilitasi dana bagi KUKM yang ditargetkan dapat disalurkan akhir tahun diantaranya dana permodalan sebesar Rp. 165 miliar dan dana bansos untuk KUKM sebesar Rp.10 miiliar.

    Untuk penyaluran dana sebesar Rp.165 miliar, teknis penyalurannya direalisasikan melalui lembaga perbankan yaitu bank bjb. Dana tersebut, merupakan dana kredit dari bank dengan pengecualian dari kredit umum yaitu bunga kredit lebih ringan.

    Selanjutnya, untuk dana bansos diberikan kepada koperasi wanita dan kelompok usaha wanita. Jumlah penerima dari kelompok tersebut mencapai 950 unit koperasi/kelompok usaha. Melalui bantuan dana kepada kelompok usaha/koperasi wanita, ujar Wawan diharapkan dapat meminimalisir minat kelompok wanita untuk menjadi TKW ke luar negeri dan mencegah aksi trafficking. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus