Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan calon peserta seleksi Caba PK Reguler TNI AD tahun 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34208.jpg

    Kodam III/Siliwangi Komitmen Laksanakan Seleksi Dengan Objektif, Transparan Dan Akuntabel

    BANDUNG- Ratusan calon peserta seleksi Caba PK Reguler TNI AD tahun 2019 beserta para orang tua dan wali calon peserta seleksi mendapat pengarahan dari Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) 

    Dikumpulkannya orang tua atau wali para peserta seleksi Caba TNI AD tersebut, sekaligus untuk mendapatkan beberapa informasi yang disampaikan Kasdam III/Siliwangi terkait dengan proses seleksi (werving) Caba PK Pria Reguler TNI AD tahun 2019 di wilayah Kodam III/Siliwangi.

    Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) mengatakan bahwa tahapan proses seleksi calon Bintara merupakan salah satu upaya dalam rangka memilih para calon Prajurit yang benar-benar dapat memenuhi kualifikasi sebagai Bintara TNI AD.

    "Proses seleksi calon Bintara ini benar-benar mengutamakan kualitas dan potensi calon yang mengutamakan fisik, intelegensi, karakter individu serta psikologi sesui norma yang ditentukan oleh pimpinan TNI AD," ucap Kasdam, di GOR Citra Arena Cikutra Kota Bandung, Senin ( 26/08).

    Menurut Dwi, sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka mendapatkan kualitas calon Bintara maka Kodam III/Siliwangi memiliki komitmen untuk melaksanakan proses rekrutmen calon Bintara yang clean and clear dan akan memberantas segala bentuk percaloan dan pungli.

    "Kodam III/Siliwangi dan seluruh Panitia Seleksi yang di Ketuai oleh Pangdam III/Siliwangi berkomitmen untuk melaksanakan seleksi dengan sebaik-baiknya, objektif, transparan dan akuntabel," tegasnya.

    Dwi menyatakan, Pangdam III/Siliwangi akan menindak tegas panitia seleksi yang terbukti melakukan kecurangan termasuk juga berlaku bagi Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang terindikasi melakukan pelanggaran atau penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan werving Prajurit TNI serta terhadap calon itu sendiri yang melakukan upaya suap untuk dapat lolos seleksi.

    "Kepada calon yang terbukti melakukan kecurangan agar dapat lolos seleksi akan dilaksanakan pemulangan pada saat seleksi, ataupun pencopotan status siswa jika sudah mengikuti pendidikan," ujarnya.

    Dwi juga mengajak para orang tua calon untuk ikut mendukung upaya yang telah menjadi komitmen Kodam III/Siliwangi untuk memberantas segala bentuk percaloan dan pungli seleksi werving di Kodam III/Siliwangi. 

    "Kepada para orang tua calon jangan ada yang percaya terhadap pihak-pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan, karena proses seleksi tidak dipungut biaya sama sekali, " pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus