Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiaji: Kekurangan Talent Data

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34218.jpg

    JAKARTA- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Lokadata dan Beritagar.id bersama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) yang telah menyelenggarakan Indonesia Lokadata Conference (ILOC) 2019.

    Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Setiaji, kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa data adalah kekayaan baru yang kemudian keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) No.39/2019 tentang Satu Data Indonesia.

    "Ini penting buat insan terutama pengelola data, pemerintah, untuk bisa mulai memanfaatkan data semaksimal mungkin," kata Setiaji, pada acara ILOC 2019, di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinksi, Jakarta, Rabu (28/08).

    Menurut Setiaji, selama ini pengelolaan data masih minim apalagi talent-talent yang paham dan menguasai tentang masalah data juga masih sangat sedikit karenanya perlunya menyiapkan talent khususnya anak-anak muda sekarang supaya mampu mengelola data untuk kemudian dijadikan sebagai alat analisis.

    "Kedepan tentunya kita harus bisa fokus bagaimana kita mendapatkan data secara lebih mudah dengan sistem informasi dls termasuk buat standarisasi, termasuk menyiapkan talen khususnya anak-anak muda," katanya.

    Setiaji menyatakan, saat ini Diskominfo Provinsi Jawa Barat melalui Jabar Digital Service (JDS) telah menyiapkan data-data untuk kemudian diolah sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk menyiapkan talent-talent muda dengan berbagai cara mulai dari melatih, sehingg bisa langsung dipakai oleh pemerintah.

    "Dengan unit Digital Service nya kita menyiapkan data terus kemudian mengelola data dan PR berikutnya bagaimana menyiapkan talen-talen tadi, talen-talen muda sehingga bisa langsung dipakai oleh pemerintah," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus