Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalan Pangalengan-Kertasari Rusak Parah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Jalan_Pangalengan-Kertasari_Rusak_Parah.txt.jpg

    KAB.BANDUNG – Ruas jalan raya yang menghubungkan Kecamatan
    Pangalengan dengan Kecamatan Kertasari kini dalam kondisi rusak parah. Jalan Protokol sepanjang lebih dari 20 KM itu sebagaian besar aspalnya sudah terkelupas. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, hanya bisa memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal 30 KM/jam.

    “Dulu jalan aspal ini mulus sekali, karena hanya dilalui kendaraan kecil angkutan penumpang dan truk pengangkut teh. Namun sejak ada
    pembukaan lahan pertanian di tanah milik perhutani yang dekat dengan gunung Wayang, jalannya menjadi rusak begini. Mungkin karena kendaraan truk dengan muatan berat hasil pertanian sayuran jadi sering lalu lalang ke daerah ini” ujar Wahyu, salah seorang tokoh penduduk Kampung Cibutarua Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

    Sejak jaman Belanda dulu jalan itu sudah ada, dari mulai jalan tanah, kemudian jalan batu, hingga jalan aspal, dan sekarang semakin
    lebar. Namun sayangnya menurut Wahyu, semakin ke sini semakin tidak terurus dan rusak parah.

    “Jalan ini kan sejak jaman Belanda dulu sudah dibangun untuk
    mengangkut hasil perkebunan kina, kopi dan terakhir, teh. Namun sekarang jalannya sudah diaspal tapi kok malah sering rusak parah begini”,tanya Wahyu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus