Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Menyelenggarakan POSPENAS 8 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34231.jpg

    BANDUNG-Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) 2019 di Jawa Barat, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, menyelenggarakan Rapat Koordinasi persiapan POSPENAS 8 2019 di Hotel Holiday Inn Pasteur Bandung, Kamis (29/08).

    Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Mohamad Athoillah, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan, pada awalnya yang ditunjuk untuk menjadi penyelenggara POSPENAS 8 ini adalah di Bengkulu. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya Provinsi Jawa Barat yang menjadi penyelenggara.

    "Terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan perhatian khusus terhadap ajang POSPENAS ini," ujarnya.

    Sementara, Asisten Administrasi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurrachim, menyatakan kesiapan dari Provinsi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan POSPENAS ke 8 tahun 2019. Beberapa Perangkat Daerah yang siap membantu pelaksanaan di antaranya Dispora, yang akan membantu mempersiapkan venue cabang olah raga, dan juga Diskominfo yang akan membantu dalam hal penyediaan access point serta media center.

    Dudi menyatakan bahwa tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk berkoordinasi persiapan pelaksanaan, mencari solusi terhadap permasalahan yang masih ada, serta membuat komitmen bersama terhadap kesiapan pelaksanaan kegiatan.

    "Penyelenggaraan POSPENAS 8 Jawa Barat harus sukses di segala hal, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi kerakyatan, juga sukses administrasi," tegasnya.

    Jawa Barat sendiri siap mendukung penyelenggaraan POSPENAS ini, terutama dalam pembiayaan di upacara Pembukaan, Upacara Penutupan, Welcome Party, serta menggratiskan penggunaan semua sarana dan prasarana di wilayah komplek olah raga arcamanik.

    Acara rakor secara resmi dibuka oleh Asisten Deputi Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenko PMK, drs. Sahlan, M.Si.

    Selanjutnya akan dilaksanakan kunjungan langsung ke venue-venue pertandingan olah raga di wilayah arcamanik, serta venue pertandingan seni di UIN Sunan Gunung Djati pada hari Jumat (30/8).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus