Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bangun Partisipasi Masyarakat Kodam III/ Siliwangi Bersama Polda Gelar Silaturahim

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34261.jpg

    BANDUNG-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menghadiri acara silaturahmi bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan LSM untuk membangun partisipasi masyarakat dalam rangka Harkamtibmas yang kondusif.

    Pada kegiatan silaturahim yang berlangsung di Hotel Crown Kota Bandung, Sabtu (31/08) malam dan dihadiri sekitar 300 peserta tersebut membahas tentang memelihara keamanan, ketertiban masyarakat di Jawa Barat dan khususnya di Kota Bandung.

    "Silaturahmi ini membahas, dengan adanya rekan-rekan Papua ini, jadi di Jawa Barat ini masyarakat sangat welcome semua suku dari wilayah lain di Jawa Barat tidak ada masalah," kata Tri Soewandono.

    Tri menghimbau kepada peserta yang hadir untuk tidak mudah terpancing dengan situasi yang terjadi saat ini dan masyarakat Jawa Barat tidak membeda-bedakan siapapun dan dari daerah manapun yang datang ke wilayah Jawa Barat.

    "Kita semuanya menyayangi masyarakat dari luar daerah dan kita juga tidak membeda-bedakan. Semua sudah teruji, tapi kalau ada, kita harus mengingatkan dengan baik," ucapnya.

    Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi menyatakan bahwa forum silaturahim yang melibatkan semua elemen masyarakat yang ada di Jawa Barat ini untuk menyikapi masalah yang terjadi di  Papua.

    "Di Jawa Barat ini kita harus kondusif, masyarakat Jabar menerima saudara-saudara kita dari Papua. Jadi kalau sampai ada perilaku yang lain sebagainya itu hoaks, kita harus menangkal hoaks, Jabar harus berani menangkal hoaks," tegasnya.

    Rudy mengajak semua elemen masyarakat harus bisa menangkal hoaks dan sepakat seluruh masyarakat Jawa Barat tetap dalam keadaan kondusif.

    "Kita semua sepakat Jawa Barat harus tetap dalam keadaan kondusif dan kalau ada permasalahan kita selesaikan disini," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus