Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Agustus, Jabar Alami Inflasi Cukup Tinggi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34269.jpg

    BANDUNG – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat menyebutkan inflasi pada Agustus mencapai 0,39 persen. Angka inflasi itu merupakan yang tertinggi terjadi pada tahun ini.

    “Inflasinya lebih tinggi pada hari besar keagaamn  atau lebaran lalu, ini harus waspada,” ujar Kepala Bidang Statistik Distribusi BPS Jawa Barat Dudung Supriyadi di kantornya, Senin (2/9).

    Secara tahunan atau inflasi sejak Januari hingga Agustus, tercatat inflasinya sudah mencapai 2,95 persen. Angka itu menurut Dudung menjadi warning bagi semua pihak agar pada bulan selanjutnya inflasi dapat ditekan ebih rendah.

    Dari data BPS, Inflasi tahunan, Januari hingga Agustus 2019 merupakan yang tertinggi diantara tahun-tahun sebelumnya. Misalnya tahun 2018, Januari hingga Agustus inflasi mencapai 2,58 persen.

    Tingginya inflasi didorong oleh inflasi pada kelompok biaya pendidikan yang mencapai 0,07 persen, terutama pada biaya pendidikan sekolah dasar.

    “Inflasi tertinggi di kota Bandung mencapai 0,61 persen, sementara satu kota mengalami deflasi sebesar minus 0,04 persen yakni Kota Sukabumi,” tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus