Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Gelar Konreg PDRB JABALNUSRA 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    KOTA CIREBON-Sekitar 210 peserta perwakilan dari BPS, Bappeda, Dinas Kominfo Provinsi se-Jawa, Bali, Nusa Tenggara (JABALNUSRA), mengikuti kegiatan Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) 2019 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat. Acara ini juga dihadiri perwakilan Bank Indonesia Bandung, Bank Indonesia Cirebon, Bank Indonesia Tasikmalaya, Otoritas Jasa Keuangan Regional II Bandung, serta Tim Penyusun dan Analisis PDRB BPS Provinsi Jawa Barat.

    Kepala Bidang Statistik Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Ida Ningrum mengatakan, forum yang telah dilakukan rutin setiap tahun ini bertujuan untuk saling berbagi keunggulan program/kebijakan di masing-masing daerah, saling menginspirasi dan bekerjasama untuk mewujudkan sinergitas antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat. 

    "Konreg PDRB JABALNUSRA untuk memperkuat koordinasi, mengintensifkan komunikasi dan kerjasama antara BPS, Bappeda, Diskominfo dan Perangkat Daerah yang menangani statistik di lingkungan Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota lintas regional Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dalam rangka mendukung percepatan pembangunan regional dan kawasan," ucapnya.

    Menurut Ida, yang ingin dicapai pada Konreg PDRB 2019 dengan tema ”Pengembangan Ekonomi Kawasan Jabalnusra Melalui Akselerasi Digitalisasi Ekonomi”, diantaranya bisa mendorong program-program unggulan Kepala Daerah menjadi kekuatan perekonomian saat ini dan masa depan, serta memetakan keunggulan sektor ekonomi di tingkat kawasan.

    "Yang kita ingin dicapai dari Konreg PDRB 2019 ini adalah melakukan akselerasi pembangunan dengan inovasi dan kreativitas  melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Ida, pada acara Konreg PDRB 2019 di Hotel Luxton, Kota Cirebon, Selasa (03/19).

    Sejumlah pembicara dalam Konreg PDRB 2019, yang berlangsung mulai Selasa (03/09) hingga Kamis (05/09) di antaranya, dari BAPPENAS, Badan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, BPS RI, Facebook and Instagram Asia Pacific-Singapore, Sembilan Matahari, www.Torch.id, Warung Pintar, e-Fishery Technoplex, KOPONTREN Daarut Tauhiid, dan Tokopedia. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus