Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Kualitas PT, Unla Gandeng Unpad

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34305.jpg

    BANDUNG-Bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi, Universitas Langlangbuana (Unla) penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Padjadjaran (Unpad).

    Ketua Yayasan pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana, Komjen Pol. (purn) Drs. H. Nana S. Permana mengatakan, kerjasama Unla-Unpad yang diawali dengan MOU di Wisma Buana Unla pada Rabu (05/09), sebagai salah satu bukti upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi melalui kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian.

    "Peristiwa penandatanganan ini seakan-akan suatu pengulangan sejarah, karena jika kembali pada peristiwa berdirinya Unla 37 tahun lalu, maka dapat dicatat bahwa UNLA didirikan atas kerjasama antara para purnawirawan POLRI dengan para cendekiawan UNPAD," katanya.

    Menurut Nana, banyaknya para pejabat struktural dan dosen pengajar di Unla merupakan dosen Unpad dan lulusan Unpad, termasuk juga professor yang juga dari Unpad, sehingga ini menjadi bukti nyata kedekatan Unla dengan Unpad.

    "Hubungan baik seyogyanya harus ditingkatkan lagi, sehingga nota kesepahaman yang telah ditandatangani diharapkan menjadi payung hukum yang sah bagi kegiatan-kegiatan kerjasama selanjutnya dalam upaya mencapai cita-cita, khususnya bidang pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia dalam penyelenggaraan tridhrama perguruan tinggi," ucapnya.

    Sementara itu, Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., M.SIE., menyatakan, Unpad menyambut baik kerjasama ini dengan harapan ada tindak lanjut nyata yang mendukung tridharma perguruan tinggi.

    "Unpad mendukung niat Unla yang akan menyelenggarakan program S3 Prodi Ilmu Pemerintahan," imbuh Rina, dalam sambutannya pada acara MoU Unla-Unpad di Kampus Unla, Rabu (05/09) sore.

    Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unla Dr. HR. AR. Harry Anwar mengatakan, upaya meningkatkan mutu pendidikan itu berupa perbaikan fasilitas, manajemen maupun sumber daya manusia dimana UNLA berupaya berkiprah agar lembaganya dapat berkembang serta mengoptimalkan peranannya dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi dan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi kuat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga tidak tertinggal oleh perguruan tinggi lainnya. 

    "Melalui nota kesepahaman ini, diharapkan kerjasama antara Unla dengan Unpad dapat terus dikembangkan dan memberikan manfaat bagi semua pihak," pungkasnya. 

    Pelaksanaan MoU antara Unla dengan Unpad dilakukan melalui tiga poin utama, yaitu pembinaan dan pengembangan dalam bidang tridharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat), pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (dosen maupun tenaga kependidikan yang tersertifikasi) serta pembinaan dan pengembangan manajemen institusi guna peningkatan kualitas penyelenggaraan dan pengelolaan institusi. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus