Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Siswa Ikuti Sosialisasi Internet Sehat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34314.jpg

    KOTA BANDUNG-Puluhan Siswa Sekolah Menengah Atas dari sejumlah sekolah di Kota Bandung mengikuti Seminar tentang Internet Sehat dan Pencegahan Ujian Kebencian yang di gelar di Aula Barat Gedung Sate, Jumat (06/09).

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan kegiatan ini sangat baik khususnya untuk mencerdaskan anak-anak muda, khususnya masyarakat Jawa Barat tentang larangan dan tidak bermanfaatnya ujaran kebencian atau hoaks yang ada.

    “Jika mereka tidak diberikan tentang hal itu takut mereka ikut suasana seperti itu, saya tidak berharap ada perpecahan gara-gara medsos yang tidak bisa dikendalikan, sekarang sanksinya ada aturannya ada, jelas kalau pun ada yang melakukan itu kita tindak dengan aturan yang sudah ada,” ucapnya.

    Menurut Wagub, seminar ini adalah sebagai tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi untuk memberikan rasa aman, rasa tenang kepada masyarakat Jawa Barat.

    “Kalau informasi kepada kami ini adalah program nasional, untuk menahan atau sedikit meminimalisir dampak negatif dan gayung bersambut dengan Pemprov Jawa Barat, jadi ini adalah kolaborasi, berarti pemerintah fokus terhadap adanya isu-isu atau pun berita-berita yang dianggap menyesatkan yang harus diantisipasi oleh pemerintah, mastarakat,” katanya.

    Wagub menyatakan, internet dan ujaran kebencian memiliki keterkaitan, dimana ujian kebencian tersebar melalui medsos dan juga internet, sehingga ada hubungan internet dengan ujian kebencian.

    “Internet kehadirannya memang ada dampak negatif dan positif, kalau internet dipakai untuk ujaran. kebencian berarti itu negatif. Tapi internet positif kalau dipakai untuk cari ilmu, mencari pekerjaan, peluang ekonomi.Ooleh karena itu ayo kita manfaatkan kehadiran internet di dunia maya ini untuk kemaslahatan umat bangsa dan negara, jangan dijadikan untuk kemudoratan,” jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus