Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Zakat Gelar Ekspedisi Siaga Pangan di Kampung Cilele, Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34319.jpg

    KARAWANG-Rumah Zakat menggelar Ekspedisi Siaga Pangan di Kampung Cilele, Desa Wanajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (1/9). Dalam kegiatan tersebut Rumah Zakat menyalurkan 400 kaleng Superqurban dan mengadakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

    “Kampung Cilele ini lokasinya berada di belakang kawasan industri Karwang dan berdiri di atas tanah milik Perhutani. Di sini belum ada aliran listrik, sinyal telepon, dan sulit sekali mendapatkan air,” kata Dhika, Relawan Rumah Zakat.

    Dhika menambahkan, selama ini warga mendapatkan air hasil dari bantuan perusahaan industri setiap dua hari sekali, untuk mengambil air tersebut warga harus berjalan sejauh satu kilometer. Kegiatan Ekspedisi Siaga Pangan tersebut diikuti oleh 19 relawan, 67 anak-anak, dan 122 orang dewasa.

    Selain sulit mendapatkan air, warga Kampung Cilele pun sulit mendapatkan akses kesehatan karena lokasi Puskesmas berada di kota. Maka dari itu, Rumah Zakat memberikan layanan kesehatan gratis dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga.

    “Ibu mah bahagia pisan ada kegiatan seperti ini di Kampung Cilele, warga di sini juga bisa tahu kondisi kesehatannya, karena kita jarang sekali pergi ke Puskesmas. Superqurbannya juga enak, alhamdulillah bisa makan daging lagi,” ungkap Dodo, salah satu warga. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus