Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalur KA Baru Akan Hubungkan Tegalluar dan Kebon Kawung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34325.jpg

    BANDUNG (8/9/2019) - Jalur kereta api (KA) baru akan dibangun untuk menghubungkan stasiun KA Cepat di Tegalluar dengan Stasiun KA Kebon Kawung Bandung. Kepala Bidang Perkereta Apian Dishub Jabar Iskandar menuturkan rel yang relatif baru itu sebenarnya dibangun dari stasiun Cimekar yang sudah existing ke stasiun KA Cepat di Tegalluar, sementara dari stasiun KA Cimekar menggunakan jalur lama yang sudah ada.

    "Sebenarnya yang baru itu antara stasiun KA Cepat di Tegalluar sampai stasion Cimekar kurang lebih 3 kilometer. Nanti dari Cimekar ke stasion Bandung di Kebon Kawung menggunakan jalur lama" ucapnya.

    Sebelum stasion Cimekar nanti akan dibangun halte atau stasion kecil di areal masjid Al Jabbar untuk memberi akses ke masjid Al Jabar.

    "Ya di Al Jabbar nanti akan dibangun stasion baru atau setingkat halte utuk memberi akses ke Al Jabar jika para penumpang akan berkunjung ke masjid terapung itu" ujar Iskandar.

    Semua anggaran dan track dibangun oleh Kementerian Perhubungan, sebagai feeder bagi KA Cepat Jakarta Bandung yang stasion akhirnya di Bandung  berada di Tegalluar Kabupaten Bandung.

    "Jadi nanti para penumpang KA Cepat itu kalau menuju kota Bandung bisa menggunakan transportasi KA kembali atau moda transportasi lainnya" pungkas Iskandar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus