Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LKKS Gelar Khitanan Massal, Aksi Nyata Kepedulian dan Kesetiakawanan Sosial

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34365.jpg

    Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sukabumi adakan Bhakti Sosial Khitanan Massal dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 di Halaman Kantor Kecamatan Kabandungan, Jumat (6/9). Khitanan massal yang dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami tersebut di-ikuti oleh 105 anak yang berasal dari Kecamatan Kalapanunggal, Bojonggenteng, Parakansalak, Cidahu, Cikidang, Parungkuda dan Kabandungan.

    Menurut Ketua LKKS Kab. Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, maksud dan tujuan bhakti sosial untuk membantu keluarga dhuafa serta meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Ditempat yang sama, Bupati menyatakan bahwa Pemerintah menyadari berbagai keterbatasan dan kemampuan yang dimiliki terutama mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial yang semakin kompleks sejalan dengan perubahan sosial yang semakin cepat. "Menyadari keterbatasan yang ada, maka pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan peran serta masyarakat selaku mitra dalam mengantisipasi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial, dimana salah satu wadah peran serta masyarakat itu adalah melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)." ungkapnya.

    H. Marwan Hamami juga menekankan bahwa potensi masyarakat Melalui wadah LKKS mempunyai peran dan andil yang besar, sudah banyak karya nyata dalam membantu Pemerintah Daerah mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial salah satunya melalui Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal. "Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata dari kepedulian, kesetiakawanan serta tanggung jawab LKKS kepada masyarakat."

    Didampingi Ketua LKKS, Bupati Sukabumi menyerahkan Secara Simbolis Paket bingkisan kepada 4 orang anak yang mewakili. Bersama Kepala Dinas Sosial, Camat se-Wilayah 3 Sukabumi, Perwakilan Bank BJB Palabuhanratu, Perwakilan Toko Mas Family, Tim Medis RS Assyifa Sukabumi serta undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyaksikan langsung pelaksanaan khitanan massal.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus