Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukung Progran Provinsi, Curug Malela Mulai Ditata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_343921.jpg

    KAB. BANDUNG BARAT- Untuk mendukung program unggulan Pariwisata Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat melalui Bantuan Gubernur (Bangub) 2019 meluncurkan program pengembangan Destinasi Wisata Kabupaten Bandung Barat, berupa Penataan Sarana dan Prasarana objek wisata Curug Malela, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. 

    Penataan Sarana dan Prasarana objek wisata Curug Malela, diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bandung Barat H. Aa Umbara Sutisna pada Selasa (10/09), yang disaksikan langsung Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat Drs. Erick Henriana, mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr. Dedi Taufik.

    Aa Umbara mengatakan, bahwa bantuan Gubernur Jawa Barat selaras dengan arah kebijakan Kabupaten Bandung Barat, dimana, telah ditetapkan 10 destinasi wisata unggulan yang ada di wiilayah Kabupaten Bandung Barat, salah satunya Curug Malela. 

    "Untuk memperbaiki sarana prasarana objek wisata Curug Malela, bantuan gubernur yang diperoleh sebesar Rp. 3 milyar, terdiri dari biaya konstruksi Rp.2.461.344.000 dan biaya umum Rp. 583.656.000," ucapnya.

    Menurut Bupati, jika pembangunan sarana dan prasarana di Curug Malela yang rencananya selesai  pada tahun 2020, maka akses jalan menuju curug akan semakin terbuka lebar dan waktu tempuh bisa lebih cepat dari sebelumnya.

    "Dari Saguling menuju Curug Malela bisa ditempuh hanya 1 jam yang sebelumnya 2 jam," kata Bupati, usai peletakan batu pertama penataan sarana dan prasarana Curug Malela, Selasa (10/09). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus