Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buku 'Toward Pharma 2030', Ajak Industri Tingkatkan Daya Saing

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34421.jpg

    KAB. BANDUNG BARAT (12/9/2019) - Direktur Utama PT Bio Farma Rhman Rustan mengajak industri terutama industri farmasi di Indonesia untuk meningkatkan daya saing. Ajakan itu dituangkan Rahman dalam buku yang ditulisnya berjudul Toward Pharma 2030, yang juga merupakan disertasi gelar doktornya. Menurut Rahman Rustan, peningkatan daya saing itu salah satu upayanya adalah inovasi.

    "Buku ini mengajak pelaku industri terutama industri farmasi untuk meningkatkan daya saing. Daya saing itu bisa ditingkatkan dengan inovasi" ujar Rahman dalam pertemuan dengan media di Kabupaten Bandung Barat.

    Inovasi itu menurut Rahman tidak hanya dalam produk akhir tetapi juga dalam proses pembuatan produk.

    "Misalnya jika kita berhasil mempersingkat waktu dalam prosea produksi sebuah produk, itu adalah inovasi. Karena dengan waktu yang bisa disingkat, efeknya juga bisa kepada efesiensi biaya produksi dan percepatab hasil" katanya.

    Sementara tentang target tahun 2030 sendiri menurut Rahman, berkaitan dengan di tahun itu Indonesia ajan mengalami bonus demografi yang harus dimanfaatkan.

    "Bonus demografi yang akan kita alami di 2030 itu jika tidak disiapkan dari sekarang hanya akan menjadi catatan jumlah saja tanpa produktifitas. Makabya ini harus kita siapkan" jelas Rahman.

    PT Bio Farma sendiri sedang melangkah dari hanya memproduksi vaksin, ke produksi bio teknologi atau yang lebih dikenal dengan life scince teknologi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus