Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Nelayan Jabar Diasuransikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34428.jpg

    BANDUNG - Nelayan yang ada di Jawa Barat, seperti terdata oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Barat mencapai ratusa n ribu orang. Sebagian dari nelayan itu sudah mendapatkan perlindungan berupa asuransi.

    Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Barat Jafar Ismail menyebutkan saya ini jumlah nelayan yang tercatat mencapai sekitar 115 ribu orang.

    "Kami memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada nelayan, salah satunya melalui asuransi nelayan.  Sekitar 57 persen nelayan sudah mendapatkan asuransi dari pemerintah," jelasnya dalam acara Japri di Gedung Sate Bandung, Kamis.

    Asuransi tersebut, pada tahun ertama dibayarkan oleh pemerintah. Diharapkan setelah satu tahu nelayan bisa menyadari pentingnya asuransi buat dirinya dan keluarganya.

    Setelah satu tahun, selanjutnya nelayan akan mengikuti asuransi secara mandiri atau membayar asuransi sendiri. Ia mengatakan nelayan yang meneruskan asuransi secara mandiri mencapai 2.489 orang.

    Untuk diketahui premi yang harus dibayarkan sebesar Rp 160 ribu per orang pertahun dimana njika ada musibah, nelayan dan ahliwarisnya akan menerima santunan sebesar Rp200 juta.

    Selain memberikan asuransi, diupayakan pula peningkatan kemampuan dari nelayan melalui pelatihan dan sertifikasi. Dia mengatakan saat ini sudah ada 169 nelayan yang sudah memiki sertifikat keahlian yang berlalu se-asia. Kedepan jumlah nelayan yang tersertifikasi akan bertambah banyak. "Tahun ini targetnya sebanyak 200 nelayan memiliki sertifikasi," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus