Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SBM ITB Siapkan Mahasiswa Untuk Menguasai Bisnis Dan Teknologi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34453.jpg

    BANDUNG,-Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menjawab tantangan industri 4.0. Salah satunya melalui Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis Manajemen dan Keuangan (KBMK) pada 12 - 13 September 2019 dengan tema, “Mendorong Kemajuan Ekosistem Dunia Usaha dengan Inovasi dalam Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan yang Menguatkan Identitas Tanah Air dan Memanfaatkan Teknologi Bagi Sebesarnya Kesejahteraan Bangsa”.

    Wakil Rektor ITB Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi, Dr. Miming Miharja, ST,M.Sc.Eng mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, melalui ajang ini mampu memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk berkreasi dan mengembangkan inovasinya khususnya di bidang bisnis manajemen dan keuangan.

    "Kami mewakili rektorat ITB menyampaikan terima kasih kepada panitia juga dukungan Kemenristekdikti termasuk sponsor. Kegiatan ini sangat baik. Hasil dari lomba ini saya kira akan banyak pemikiran-pemikiran yang bermanfaat,"kata Miming ketika ditemui di Aula Barat ITB, jl Ganesha, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019).

    Dia menilai saat ini dunia industri membutuhkan kemampuan para lulusan yang menguasai sistem IT seperti artificial intellegence kemudian internet of things dan big data analysis.
    "Nah, itu hal-hal yang fundamental atau persyaratan yang penting, wajib dikuasai oleh mahasiswa ketika dia akan memasuki kerja,"ucap Miming

    Pada kesempatan yang sama, Dekan SBM ITB, Prof. Dr. Sudarso Kaderi Wiryono, DEA menambahkan tentang keunggulan mahasiswa SBM ITB untuk menguasai bisnis dan teknologi.  “mahasiswa penting untuk menguasai sistem IT maupun big data, keduanya memegang peranan yang penting.

    "Tidak harus ada di dalam kurikulumnya secara spesifik tapi yang penting bahwa ada pengetahuan yang dimiliki mahasiswa karena sebenarnya pengetahuan itu sendiri bisa didapatkan dimana saja,"ungkap Sudarso

    Dia mencontohkan para mahasiswa SBM ITB bisa mendapatkan ilmu pengetahuan di dalam maupun di luar kelas. Maka, dengan pergaulan seperti dalam kompetisi ini, menjadi salah satu sarana membuat network.

    Adapun, strategi mahasiswa dalam menjawab tantangan industri 4.0 tergantung dari kesiapan mereka dalam menghadapi perubahan zaman. Maka, dibutuhkan adaptasi yang cepat dari masing-masing individu guna menghadapi perubahan tersebut. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus