Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    'Awi Tali' Festival Bambu di Bandung Zoo

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34459.jpg

    BANDUNG - Bandung Zoo atau Kebun Binataang Bandung akan menggelaf festival bambu bertajuk 'Awi Tali' 21-21 September 2019. Coorporate Communication Bandung Zoo Sulhan Syafii menuturkan, festival itu untuk meberi ruang kepada para komunitas pecinta bambu Jawa Barat untuk memamerkan kegiatannya pada khalayak. Pengunjung diharapkan bakal mengetahui seluk beluk bambu sekaligus menikmati suasana Bandung Zoo di akhir pekan.

    "Kita tahu di Jawa Barat ini banyak sekali komunitas bambu, dan mereka butuh ruang pamer. Ada komunitas yang mengkhususkan diri pada pembuatan kerajinan hand made dari bambu, ada komunitas kolektor bambu unik dan lain-lain" katanya dalam pre event festival Awi Tali di Bandung Zoo, Sabtu (14/9/2019).

    Sementara itu beberapa komunitas bambu menyambut baik acara Awi Tali karena mereka mendapat ruang ekspresi yang dapat dilihat oleh masyarakat, sekaligus ajang kampanye pelestarian bambu.

    "Kita seneng banget, karena kita bisa menunjukan apa yang selama ini kita lakukan di komunitas, sekaligus ini bisa jadi wadah kampanyeengajak masyarakat untuk peduli terhadap pelestarian bambu yang banyak manfaatnya" ujar Tomy, dari komunitas Dapur Hutan.

    Apa yang diungkapkan Dedi lain lagi, dari komunitas Bambu Unik. Menurutnya festival ini bisa menunjukan ratusan koleksi bambu unik miliknya yang selama ini hanya disimpan.

    "Kami tidak membuat kerajinan dari bambu, kami hanya mengoleksi mencari bambu berbentuk unik dari alam dan kita tawarkan bagi kolektor yang menginginkannya, dan lumayan harganya bisa jutaan" kata Dedi.

    Para komunutas pecinta bambu itu yakin bambu tidak akan tergerus digitalisasi. Malah sebaliknya dengan cara mengkombinasikan era digitalisasi dengan bambu, bambu akan tetap eksis di Jawa Barat bahkan dunia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus