Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Ingin Terdepan Dalam Penerbitan Obligasi Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34464.jpg

    BANDUNG (16/9/2019) - Provinsi Jabar ingin menjadi yang pertama atau terdepan dalam penerbitan obligasi daerah. Menurut Kepala Biro Investasi dan BUMD Setda Provinsi Jabar Noneng Komara Nengsih, obligasi daerah dibutuhkan untuk percepatan pembangunan terutama bidang pembangunan infrastruktur.

    "Seperti yang disampaikan Pak Gubernur bahwa Jabar ingin menjadi yang pertama dalam penerbitan obligasi daerah. Oleh karena itu kita saat ini terus menyiapkan langkah-langkah yang disyaratkan untuk bisa menerbitkan obligasi daerah" ujar Noneng.

    Noneng menyebutkan Jabar menargetkan tahun 2021 sudah bisa menerbitkan obligasi itu setelah semua persyaratan yang ditentukan terpenuhi.

    "Ya paling lambat tahun 2021 kita sudah bisa menerbitkan obligasi itu ya, karena proyek pembangunan infrastruktur yang membutuhkan dana besar itu cukup banyak di Jabar, tidak mungkin hanya mengandalkan APBD" tegasnya.

    Noneng menambahkan, dengan obligasi daerah, masyarakat menjadi merasa memiliki infrastruktur yang dibagun karena dananya berasal dari hasil penjualan obligasi itu.

    "Jika sudah merasa ikut memiliki maka akan timbul rasa perhatian dan ikut memelihara pada akhirnya" tutur Noneng. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus