Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Komitmen Perkuat Peran Masjid dan Tempat Ibadah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jabar berkomitmen untuk terus memperkuat peran masjid dan tempat ibadah lainnya. Menurut Pj. Sekda Jabad Daud Ahmad, komitmen itu untuk mewujudkan visi Jabar sebagai provinsi yang juara lahir batin. Hal itu diungkapkan Daud Ahmad saat menutup Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Jabar angkatan ke-3, di hotel Lingga Jl. Soekarno Hatta, Sabtu (21/9/2019).

    "Kita komitmen, bahwa perkuatan peran masjid dan tempat ibadah lainnya sebagai upaya mewujudkan misi Jabar sebagai Provinsi yang juara lahir batin," katanya.

    Menurut Daud provinsi akan menyuport program MUI Jabar meski dalam undang-undang, urusan agama adalah urusan pemerintah pusat.

    "Meski urusan agama adalah urusan pemerintah pusat namun pemprov akan mendukung setiap program MUI Jabar dalam pembinaan umat. Suatu organisasi akan tetap hidup dan eksis jika memiliki kegiatan," ujar Daud.

    Penguatan peran masjid itu, menurut Daud diwujudkan dengan berbagai program yang berbasis di masjid atau tempat ibadah.

    "Misalnya ada program mesra, magrib mengaji dan lain-lain. Diharapkan dengan program itu, masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah fardu, tetapi juga dalam urusan muamalah dan pendidikan," pungkasnya. (Pun)

    Dalam acara itu, Pj. Sekda Jabar Daud Ahmad menyerahkan sertifikat kelulusan bagi para ulama yang menyelesaikan PKU selama 6 bulan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus