Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemarau panjang, Bupati himbau ASN bersama masyarakat antisipasi potensi Kebakaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34540.jpg

    Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengikuti Upacara peringatan hari kesadaran Korpri tingkat Kabupaten Sukabumi yang setiap bulan rutin dilaksanakan di Halaman Parkir gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) jl. Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Selasa (17/9). Hadir Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, para kepala perangkat daerah dan para Kepala Perangkat Daerah.

    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam Sambutannya menyampaikan bahwa dengan kondisi cuaca kemarau seperti saat ini banyak kejadian bencana kebakaran yang terjadi dibeberapa daerah, maka dari itu Bupati menghimbau Para ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mengantisipasi dampak dari musim kemarau panjang ini. "Kita harus bisa mengantisipasi dan menanggulangi dampak dari kemarau ini, dengan upaya-upaya penghematan atau efisiensi penggunaan air permukaan pengaturan pola tanam, dan pemilihan jenis tanaman yang tahan kekeringan serta didukung dengan penerapan teknologi terbaru dibidang pangan serta tanggap darurat bencana kebakaran" Ungkapnya.

    Bupati menambahkan bahwa Penanggulangan bencana bisa dikurangi jika perangkat daerah dan masyarakat bersama-sama untuk mengantisipasi akan dampak terjadinya bencana. "Bencana adalah suatu kejadian yang dapat dipelajari, diprediksi, dapat dikurangi dampak atau resikonya dan bisa dikelola oleh seluruh komponen masyarakat beserta Perangkat Daerah terkait yang menangani bencana" Jelasnya.

    Selanjutnya, terkait dengan pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149, Bupati Memberikan apresiasi kepada seluruh pihak penyelenggara maupun masyarakat yang ikut serta dalam memeriahkan hari jadi. "Hari jadi yang dirancang bukan hanya sekadar peringatan seremonial, tetapi begitu banyak makna strategis sebagi hikmah dan semangat untuk pembangunan, untuk itu mari kita tingkatkan prestasi diberbagai bidang masing-masing" Pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus