Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    #JamMainKita Anak Bebas Bermain di Luar Dengan Gembira!

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34562.jpg

    BANDUNG - Pertama kali diluncurkan di Bulan Maret 2018 lalu, #JamMainKita merupakan gerakan sosial yang bertujuan mendorong anak-anak Indonesia untuk aktif bermain di luar ruang bersama keluarga tanpa rasa khawatir terkena infeksi cacing. Gerakan ini telah dicanangkan pada tanggal 25 Maret 2018 di Jakarta dan mendapatkan dukungan penuh dari Presiden RI, Joko Widodo.

    Sejumlah menteri berikut jajarannya dari Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) turut mendukung dan terlibat secara langsung pada pelaksanaan gerakan #JamMainKita dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 4 Mei 2018 lalu.

    Pada hari Selasa 24 September 2019 #JamMainKita digelar di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat dengan menghadirkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya bersama dengan 700 masyarakat. 

    "Penggunaan gawai secara berlebihan oleh anak-anak dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif terhadap perkembangan dirinya. Sayangnya, banyak orangtua memperkenalkan penggunaan gawai kepada anak-anak sejak usia dini. Mereka cenderung aman jika anak-anak bermain di dalam rumah dibandingkan dengan bermain di luar, karena berbagai alasan. Pola asuh seperti ini mengubah pemahaman anak mengenai kegiatan bermain, sehingga mereka lebih terpapar dengan penggunaan gawai dibandingkan dengan bermain yang melibatkan aktivitas fisik diluar ruangan bersama teman dan keluarga, " ujar Country Leader of Communication & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia Devy Yheanne dalam sambutannya (24/09/2019).

    Melalui gerakan #JamMainKita, Combantrin mengajak orangtua dan guru di sekolah untuk berperan aktif dalam mengawasi penggunaan gawai oleh anak-anak dengan cara meningkatkan kecintaan anggota keluarga untuk bermain di luar rumah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus