Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Citarum Dikeruk, Warga Cieunteung Gelar Syukuran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3043.JPG

     

    KAB. BANDUNG – Pencanangan pengerukan Citarum yang dilakukan Menteri PU Djoko Kirmanto beberapa waktu lalu, membuta warga kampong Cieunteung, Kelurahan Baleendah Kecamtan Baleendah Kabupaten Bandung, gembira. Untuk menunjukan kegembiraan itu, Minggu (20/11) warga Cieunteung menggelar syukuran sederhana di salah satu rumah kosong yang rusak karena sering terkena banjir.
     
    “Intinya kami bersyukur bahwa harapan kami akan pengerukan Citarum kini akan terlaksana, meskipun belum ada pelaksanaan langsung. Pencanangannya memang sudah tanggal 9 lalu, tapi pelaksaanaannya pengerukannya, belum. Tapi meski demikian kami gembira, karena pengerukan Citarum sudah lama kami inginkan” ujar Agus Solehudin, salah seorang tokoh warga RW 20 Kampung Cieunteung.
     
    Selain itu, menurut Agus, karena sudah ada pengerukan, maka warga sepakat untuk menolak rencana relokasi. Agus menilai, pengerukan dilakukan untuk mengurangi banjir di Cieunteung.
     
    “Ya jelas kami menolak. Seluruh warga menyatakan penolakan relokasi. Alasannya, karena pengerukan kan tujuannya untuk mengurangi banjir yang merendam rumah warga. Nah untuk apa lagi relokasi kalau penanganan banjir sudah dilakukan dengan cara pengerukan?” tegasnya.  
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus