Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    200 Siswa Ikuti Lomba Kihajar 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34629.jpg

    BANDUNG - Bertempat di Hotel Grand Lembang, siswa siswi dari tingkat SD hingga SMA/SMK serius mengikuti lomba Kihajar, atau singkatan dari Kita Harus Belajar.

    Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan kuis Kihajar merupakan salah satu usaha untuk membudayakan  anakdidik belajar dengan menggunakan gawainya.

    "Gadget juga bisa positif, bisa untuk belajar secara online dan ikut kuis Kihajar seperti saat ini," tegasnya Kamis (26/9).

    Kihajar adalah kuis interaktif dimana siswa dan siswi yang mewakili sekolah dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat akan menjawab soal yang sudah disusun oleh tim dari Dinas Pendidikan. Nantinya setiap kategori tingkatan sekolah akan dipilih juara satu ,dua dan tiga. Selain mendapatkan hadiah tabungan pendidikan, juara pertama akan mendapatkan hadiah laptop yang dipersembahkan oleh bank bjb.

    "Dari 200 siswa nanti akan terpilih untuk mewakili lomba yang sama ditingkat nasional," kata Kepala Bidang PTP Berbasis Radio, Televisi dan Film Eka Purnama, menambahkan.

    Menurut Eka, para pemenang nantinya akan diikutkan dalam kuis Kihajar di Jakarta pada 11 - 15 November 2019 mendatang.

    "Tahun ini kita juga ikut sertakan sekolah Indonesia yang berada diluar negeri bekerjasama dengan kedutaan besar," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus