Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    I.saku hadir mudahkan masyarakat bertransaksi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34712.jpg

    BANDUNG- Bagian dari upaya untuk membantu memudahkan masyarakat Jawa Barat  PT. Inti Dunia Sukses (IDS) bekerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) meluncurkan alat pembayaran elektronik i,saku, untuk memudahkan masyarakat dalam transaksi top up e-Money pada platform i.saku.

    Platform i.saku ini dapat diakses oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan Apple (IOS) yang lebih memudahkan masyarakat, tidak hanya untuk top up, tetapi juga untuk belanja dan melakukan pembayaran PPOB seperti pulsa, listrik, BPJS, telepon dan PDAM serta pembayaran online.

    Menurut Commercial Project Executive PT. Inti Dunia Sukses, Handi Kurniawan, dengan adanya i.saku ini menambah alternatif alat pembayaran elektronik di Indonesia sehingga memberikan banyak pilihan kepada masyarakat dalam melakukan transaksi.

    "Bagi i.saku, uang elektronik ini bentuk dukungan program pemerintah Less Cash Society dan membantu yang unbankable agar mereka bisa mengakses layanan keuangan tanpa memiliki rekening di bank," ucap Handi, di Gedung Sate, Sabtu (05/10).

    Sementara itu, Vice President Transaction Retail Banking Sales Bank Mandiri, Riniwaty Mandrawa mengharapkan, dengan adanya i.saku ini bisa menambah transaksi baru hingga 45.000 transaksi.

    "Kita telah menerbitkan 19 juta kartu Mandiri e-money sebagai alat pembayaran non tunai di masyarakat, dan kerjasama dengan Indomaret ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan inovasi transaksi top up e-Money pada platform i.saku," katanya.

    Wiwiek Yusuf, selaku Marketing Director PT. Indomarco Prismatama menyatakan, i.saku memberikan pilihan alternatif promosi bagi pelanggan dan memudahkan dalam melakukan pembayaran.

    "Pelanggan akan mendapatkan poin dan stamp reward setiap belanja di Indomaret," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus